Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Kardus, Diduga Bom Buku

Kompas.com - 06/11/2012, 15:57 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telah ditemukan sebuah kardus yang diduga berisi bom buku di sebuah kamar kos di wilayah Jakarta Barat. Bom buku tersebut berjudul "Manusia Bebas" yang berada di dalam kardus air minum kemasan.

"Iya ini ditemukan, tapi masih diduga, belum pasti bom buku," kata Kompol Indra Dwi Laksmana, Kapolsektro Tanjung Duren, Jakarta Barat di Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Dari laporan yang diterima Polsektro Tanjung Duren, penemuan yang diduga bom buku tersebut berada di sebuah kamar kos di Jalan Satria IV No 3 RT 014 RW 04 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Gropet, Jakarta Barat. Di dalam buku tersebut terlihat sebuah baterai dan rangkaian kabel.

Saat polisi melihat benda mencurigakan tersebut, pihak kepolisian segera membawa bungkusan kardus tersebut ke Mako Kodim, Jakarta Barat. Kemudian kardus tersebut kembali dibawa ke Polsektro Tanjung Duren untuk diamankan oleh Tim Gegana. Adapun penghuni kontrakan yang diduga pemilik bom buku tersebut sudah meninggalkan kontrakan sejak tanggal 2 November 2012. Kontrakan tersebut dihuni oleh Ramdhani (19) dan Dicki (19) yang bekerja di rumah makan rica-rica Citraland. Saat ini Tim Gegana sedang mencoba menjinakan bom tersebut.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

TEROR BOM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com