Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Pasar Senen Dipagari 3 Meter

Kompas.com - 06/11/2012, 16:14 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka penataan sarana transportasi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memagari Terminal Pasar Senen setinggi 3  meter. Pagar dibuat sepanjang 200 meter di sisi utara terminal. Target pembangunan pagar tersebut selesai pada akhir Desember tahun ini.

Konsekuensi dari pembangunan pagar ini, 40 pedagang bergeser ke tempat sementara di terminal. Mereka dapat kembali ke tempat semula jika pembangunan pagar rampung. "Penataan tidak hanya pada infrastrukturnya, tetapi juga menata pedagang yang ada di sana," ujar Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Selasa (6/11/2012).

Agar penataan di Terminal Pasar Senen lancar, Dinas Perhubungan melibatkan Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) DKI Jakarta. "Kami minta Dinas UMKM DKI agar menyediakan tempat untuk pedagang di sana," tutur Pristono.

Sebelumnya, para pedagang di Terminal Senen mengeluh penataan di kawasan itu. Mereka mendatangi Balaikota Jakarta untuk menemui Gubernur DKI Joko Widodo. Menurut Pristono, protes warga bisa dimaklumi karena mungkin ada yang terganggu dengan penataan itu. Namun, demi kepentingan bersama, sebaiknya mereka mengikuti program pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com