Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik "Bom Buku" Ditangkap di Mal

Kompas.com - 06/11/2012, 19:45 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu penghuni rumah kontrakan yang memiliki benda dan diduga bom buku sudah diamankan Polres Jakarta Barat. Ia ditangkap polisi dari tempat kerjanya di mal Citraland, Selasa sore.

"Tadi Dicky (19) sudah diamanin, sekarang di Polres," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Budi Setiadi di Jakarta Barat, Selasa (6/11/2012).

Budi mengungkapkan, Dicky tidak mengetahui sama sekali tentang buku yang memiliki rangkaian mirip seperti bom tersebut. Menurutnya, buku tersebut milik teman satu kosnya, Ramdhani (19).

Sementara ini, Dicky diamankan sebagai saksi oleh Polres Jakarta Barat. Menurut Budi, Dicky ditangkap di toko Rumah Kita yang berada di dalam mal Citraland. Sedangkan Ramdhani bekerja di rumah makan rica-rica di mal yang sama. Polisi belum mengetahui keberadaan Ramdhani, orang yang memiliki rangkaian yang mirip bom tersebut.

Budi mengatakan, setelah pemeriksaan Tim Gegana, rangkaian bom yang ada di dalam buku tersebut tidak membahayakan sama sekali. Baterai dalam buku juga sudah tidak berfungsi.

Tim Gegana juga tidak menemukan bahan peledak dalam buku berjudul 'Manusia Bebas' tersebut. Buku tersebut ditemukan di kamar kos di Jalan Satria IV No 3 RT 014/04 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Gropet, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com