Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kesulitan Ungkap Perampok Empat Kantor Pegadaian

Kompas.com - 06/11/2012, 21:37 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian mengaku kesulitan mengungkap perampokan di empat kantor Pegadaian di wilayah Jakarta Selatan. Alasannya, karena pelaku menggunakan helm dan masker.

Peristiwan perampokan kantor Pegadaian terakhir terjadi di Cipete Raya, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak pada Senin (5/11/2012). Sebanyak enam saksi sudah dimintai keterangan. Namun, hal itu belum mampu mengungkap siapa pelaku perampokan tersebut.

"Hal ini karena para pelaku mengenakan helm dan masker, sehingga profilnya sulit dikenali," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/11/12).

Sementara dari hasil olah TKP, kata Rikwanto, polisi telah menyita satu selongsong peluru dan dua buah sampel darah. Selain itu, dari rekaman CCTV, pelaku diduga berjumlah lebih dari empat orang yang kabur menggunakan 2 dua motor R2.

Dalam aksi perampokan tersebut para pelaku membawa lari beberapa kantong emas dan menimbulkan kerugian sekitar 125 juta rupiah.

"Namun jumlah ini masih harus dicek kembali," imbuh Rikwanto.

Rikwanto juga mengakui adanya kesamaan modus operandi dari beberapa kasus perampokan yang terjadi di kantor Pegadaian di Jakarta Selatan. Hal ini pun menjadi perhatian khusus baik dari Polrestro Jakarta Selatan maupun Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian pun mengadakan pertemuan dengan kepala Pegadaian.

"Tujuannya untuk sama-sama membangun aksi pengamanan yang terbaik secara peralatan dan koordinasi," ujar Rikwanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com