Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Perkosaan Ayah Minta Perlindungan Kak Seto

Kompas.com - 07/11/2012, 00:47 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Bocah korban pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah tirinya sendiri meminta perlindungan kepada Kak Seto sebagai Ketua Komnas Anak. Korban yang masih berusia 7 tahun tersebut meminta Kak Seto memasukkannya ke sekolah pesantren.

"Kalau ketemu Kak Seto, mau minta dimasukin ke pesantren aja. Kalau di rumah, dipukul mama terus," kata Y, korban pemerkosaan, di Cendrawasih, Selasa (6/11/2012) malam.

Nenek korban, J (80), mengatakan, korban ingin masuk sekolah pesantren agar ada yang menemani. Selama ini, ia hanya tinggal bersama ibu, ayah tiri, dan neneknya saja. Sementara itu, ayah kandungnya sudah meninggal sejak korban masih di dalam kandungan. Setelah kejadian pemerkosaan terjadi, sang ibu memilih untuk kabur menemani suaminya, Nur Ahmadi (30).

Menurut J, keadaan psikologis korban juga sudah berubah. Korban yang biasanya kalem dan pendiam, kerap kali mengucapkan kata-kata kotor dan tidak sopan kepada orang tua. Ia berharap dengan dimasukkan ke pesantren, keadaan korban bisa lebih membaik.

Zet Faiz (41), tetangga korban, mengungkapkan, ia sangat prihatin dengan keadaan yang dialami korban. Ibu kandungnya yang pergi meninggalkan korban membuat korban tinggal atas belas kasih tetangganya, apalagi ia hanya tinggal bersama neneknya yang sudah tua.

Zet berharap korban bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun Komnas Anak. Keadaannya yang tanpa perlindungan orang tua membuat miris tetangga di sekitar tempat tinggal korban.

Sebelumnya, korban pemerkosaan di bawah umur telah diperkosa oleh ayah tirinya sebanyak empat kali. Kejadian tersebut terungkap setelah ibu kandung korban memergoki kelakuan suami keduanya tersebut. Namun, sayangnya, ibu kandung korban malah pergi bersama suaminya untuk melarikan diri. Warga yang telah mengetahui kelakuan pelaku segera mencari pelaku.

Sekitar 10 orang warga yang tinggal di sekitar rumah korban mendatangi tempat kerja pelaku di Citra 1, Kalideres, Jakarta Barat. Warga yang kesal sempat memukul pelaku. Saat ini, kasus pemerkosaan di bawah umur ini ditangani Polres Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com