Kompas.com - 10/11/2012, 10:15 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Pulau Tidung Kecil yang ada di Kepulauan Seribu Selatan nantinya akan dilengkapi wisata agro atau wisata pertanian bagi para pengunjung. Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu ini dimaksudkan untuk mendukung perkembangan pariwisata di sana.

Tak hanya agrowisata, melalui Suku Dinas Kelautan dan Pertanian, Kepulauan Seribu juga membangun tempat pelatihan dan pengembangan bidang kelautan dan pertanian di Pulau Tidung Kecil. "Kita bidik Pulau Tidung Kecil kerena sangat potensial untuk perkembangan wisata di Pulau Seribu, khususnya argowisata. Tujuannya untuk mempertahankan ruang terbuka hijau," kata Liliek, Kepala Suku Dinas Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Jumat (9/11/2012) malam.

Menurutnya, Pulau Tidung Kecil akan dijadikan lokasi percontohan kelautan dan pertanian. Nantinya, akan dibangun kebun bibit tanaman produktif dan kebun buah naga. Selain itu, juga akan dibuka fasilitas out bond di sana. "Ini yang akan menjadi keunikan Pulau Tidung Kecil," ujar Liliek.

Bupati Kepulauan Seribu Ahmad Ludfi mendukung pembangunan tersebut. Hal ini menurutnya dapat menarik lebih banyak wisatawan ke Kepulauan Seribu. "Harus segera dilaksanakan pembangunannya, apalagi wisata Kepulauan Seribu sudah dilirik di luar negeri," kata Ahmad.

Di samping itu, Ahmad meminta pembangunan wisata agro dan pusat pelatihan kelautan dan pertanian harus mengedepankan konsep ramah lingkungan, serta tetap mempertahankan kealamian dan keasrian pulau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X