Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tak Datang, Jokowi Ucapkan Selamat Hari Jadi Kepulauan Seribu

Kompas.com - 10/11/2012, 12:52 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata, Sukesti Martono, menyampaikan ucapan selamat mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada hari jadi Kabupaten Kepulauan Seribu ke-11 yang dilangsungkan di Pulau Pramuka, di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Pada acara tersebut, Jokowi mewakilkan ucapan selamat karena berhalangan hadir. Menurut Sukesti, Gubernur berhalangan hadir karena harus mengikuti sejumlah acara yang tidak bisa ditinggalkan. "Mohon maaf Pak Gubernur tak bisa datang, karena harus menghadiri upacara Hari Pahlawan di Kalibata, dan membagikan kartu sehat. Atas nama Pak Gubernur saya ucapkan selamatkan ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu," kata Sukesti, di hadapan peserta acara, Sabtu (10/11/2012).

Walaupun Jokowi berhalangan hadir, Sukesti mengatakan bahwa Gubernur menitipkan pesan kepadanya agar warga sekaligus pemerintah kota Kabupaten Kepulauan Seribu menjaga lingkungan tempat tinggal mereka sebagai wilayah wisata dengan baik. Selain itu dalam pesannya, Sukesti mengatakan bahwa Kepulauan Seribu merupakan salah satu kunci pariwisata di Jakarta selain Kota Tua yang juga merupakan tempat pariwisata. Kelestarian dan keindahan Pulau Seribu harus terus dijaga agar pariwisata di sana bisa berkembang semakin pesat.

"Kami juga meminta Bupati (Ahmad Ludfi) mau mengupayakan segala cara supaya berupaya mengembangkan pariwisata Pulau Seribu menjadi lebih maju. Kalau maju, nantinya akan meningkatkan ekonomi rakyat," ujar Sukesti.

Sebelumnya, Bupati menegaskan akan meningkatkan pembangunan wisata dengan mengedepankan wisata air. Selain itu, juga akan ada wisata agro alias wisata pertanian yang sedang dalam proses pembangunan. Berbagai layanan pun tengah dibenahi pihaknya di sana, diantaranya masalah aksesibilitas atau transportasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com