Kompas.com - 12/11/2012, 17:26 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyayangkan penembakan halte transjakarta. Dia pun berencana akan memasang CCTV di halte-halte transjakarta.

"Semua tempat nanti di kelurahan, kecamatan, terminal, semuanya akan dipasangi CCTV, termasuk di busway supaya kontrolnya lebih mudah," kata Jokowi di Manggarai, Jakarta, Senin (12/11/2012).

Terlepas dari itu, Jokowi berharap masyarakat Jakarta mempunyai rasa memiliki terhadap fasilitas publik dan memeliharanya karena semua warga memakai fasilitas tersebut.

Bahkan, tutur Jokowi, warga yang bukan aparat keamanan diharapkan berperan serta apabila kejadian seperti itu terulang kembali.

"Kalau ada yang nembakin, lihat dan langsung tangkap. Kalau perlu massa yang nangkep," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, penembakan halte busway transjakarta terjadi lagi pada Minggu (11/11/2012) subuh lalu. Halte transjakarta yang menjadi sasaran saat itu adalah di Tugu Pancoran dan Tebet BKPM arah Pinang Ranti dari Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengaku sulit mengungkap kasus penembakan terhadap halte transjakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berita terkait dapat diikuti di topik :

HALTE TRANSJAKARTA DITEMBAK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.