Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Bus, Basuki Kunjungi Sekolah MH Thamrin

Kompas.com - 14/11/2012, 11:37 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke Sekolah MH Thamrin di Jalan Bambu Apus I, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2012). Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Ahok tersebut bertemu dengan komite sekolah tersebut untuk membicarakan hal mengenai anggaran dan pungutan siswa.

"Sidak bocor ya nggak apa, kan kami mau meninjau, mau ketemu dan ngobrol dengan komite sekolahnya," kata Basuki sesaat sebelum meluncur ke Cipayung, Rabu (14/11/2012).

Basuki tampak ikut dalam rombongan bersama Kepala Dinas DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dan wakilnya, Agus Suradika. Dalam bus tersebut juga terdapat beberapa staf dari Dinas Pendidikan Jakarta. Kegiatan kunjungan ini awalnya dirahasiakan, dengan alasan untuk menjaga suasana asli di sekolah yang akan dikunjungi. Akan tetapi, entah di mana mulanya, akhirnya informasi mengenai kunjungan ke sekolah MH Thamrin ini bocor ke pihak sekolah yang dituju.

"Sekolah ini kan unggulan, kami mau tahu soal pembiayaannya. Katanya masih melakukan pungutan, padahal seharusnya nggak boleh. Makanya kami mau ngobrol," ujarnya.

Dalam rombongan wakil gubernur, beberapa aktivis ikut mendampingi. Pasalnya, ide untuk melakukan sidak ke sejumlah sekolah pada awalnya dikemukakan oleh Forum Guru Jakarta dan para aktivis pendidikan.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com