Kompas.com - 14/11/2012, 14:53 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat menyepakati untuk segera melaksanakan normalisasi Ciliwung. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana kembali menemui warga sekitar Ciliwung untuk menyosialisasikan program tersebut.

"Ya belum, kita ini belum ngomong ke warga, ke masyarakat lagi. Tetapi, kita akan terus maraton," kata Jokowi di Kementerian PU, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Jokowi menegaskan, komunikasi dengan masyarakat itu tidak memerlukan waktu yang lama. Apabila ada masalah, kata Jokowi, akan segera dieksekusi.

"Butuh sehari dua hari, ada masalah sedikit, ketemu terus putuskan, ketemu lagi langsung eksekusi, gitu aja, sudah jangan lama-lama lagi lah," katanya.

Sebelumnya, Jokowi terus melakukan pertemuan dengan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto untuk menindaklanjuti pembahasan normalisasi Ciliwung. Dalam normalisasi Ciliwung, akan disediakan rusun yang dibangun di dekat daerah tersebut. Anggaran yang digunakan untuk normalisasi Ciliwung, menurut Jokowi, akan menggunakan APBN dan APBD DKI Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.