Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Foto Novi, Empat Polisi Jalani Sidang Disiplin

Kompas.com - 14/11/2012, 17:10 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat anggota polisi diketahui terlibat dalam pengambilan gambar Novi Amelia (24) yang sedang berpakaian minim di Mapolsek Taman Sari. Jumat besok, mereka akan menjalani sidang kode etik.

"Akan tetap ada proses hukum. Jumat besok akan dilakukan sidang disiplin pada anggota polisi yang diduga sebagai pengambil gambar," kata Kapolres Jakarta Barat Kombespol Suntana di Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Suntana menjelaskan, empat orang itu akan melakukan sidang kode etik atau disiplin di Mapolres Jakarta Barat. Sidang tersebut ditujukan untuk orang yang mengambil gambar ataupun polisi yang membiarkan pihak luar kepolisian mengambil gambar di ruang pemeriksaan.

Menurut Suntana, polisi masih membutuhkan waktu untuk mengetahui pengedar foto Novi. Sebab pengambil foto belum tentu sebagai orang yang menyebarkan.

Untuk mengetahui pelaku penyebaran foto yang berhubungan dengan IT, polisi membutuhkan perangkat dan penelusuran lebih lanjut.

Ia menambahkan, sebelum menetapkan 4 anggota polisi sebagai tersangka, kepolisian telah memeriksa sekitar 20 orang polisi yang saat itu berada di Polsek Taman Sari. Polisi juga telah menyita telepon seluler yang memiliki gambar Novi di telepon tersebut.

Menurutnya, polisi seharusnya tidak boleh mengambil gambar pelaku yang berbuat tidak senonoh saat pelaku berada di luar kesadaran. Untuk itu tindakan tegas akan tetap diproses.

Berita terkait dapat diikuti di topik: PENGEMUDI SEKSI TABRAK ORANG.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com