Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Berdampingan dengan JK di Masjid Sunda Kelapa

Kompas.com - 15/11/2012, 10:18 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara pencanangan penanaman pohon untuk Indonesia dalam rangka merayakan satu Muharram tahun baru Islam di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi tiba di Masjid Sunda Kelapa pada pukul 09.15 WIB dengan menggunakan baju koko putih dan peci hitam. Gema Muharram 1434 H Dewan Masjid Indonesia dan Masjid Agung Sunda Kelapa ini diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB.

"Insya Allah yang akan hadir nanti itu Ketua Dewan Masjid Pusat, HM Jusuf Kalla, Menteri Kehutanan H Zulkifli Hasan, dan Gubernur DKI Joko Widodo," kata Wakil Kabid Dakwah dan Pendidikan Masjid Agung Sunda Kelapa, H Mulyadi, di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (15/11/2012).

Dalam acara ini, akan diserahkan secara simbolis sebanyak 100 pohon dari Kementerian Kehutanan kepada perwakilan dari masjid yang tergabung di Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam rangka pencanangan penanaman pohon untuk Indonesia.

Sampai berita ini diturunkan, acara peringatan Tahun Baru Muharram masih berlangsung. Jusuf Kalla juga sudah memberikan kata sambutannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com