Kompas.com - 15/11/2012, 11:45 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa orang jamaah Maktour tergerak hatinya menemui mak Yati (65) pumulung yang rela menghabiskan uang tabungan selama tiga tahun untuk membeli hewan kurban. Dalam pertemuan nanti, para jamaah Maktour akan memberikan apresiasi atas niat baik mak Yati yang telah menginspirasi banyak orang.

Penggagas aksi Rainer Daulay mengatakan, ia bersama sekitar sepuluh orang temannya akan menemui mak Yati di kediamannya pada Kamis (15/11/2012) sore ini. Pertemuan itu dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan wanita yang tak henti-hentinya mengundang decak kagum.

"Rencananya begitu, siang kita kumpul dulu, sore harinya baru bersama-sama ke rumah mak Yati," kata Rainer kepada Kompas.com.

Rainer menjelaskan, sudah lama sosok mak Yati membuat ia bersama teman-temannya penasaran. Kisahnya yang sangat menginspirasi membuatnya merasa perlu menemui dan memberikan apresiasi pada wanita yang berprofesi sebagai pemulung itu.

"Sudah lama kita ingin menemui beliau, mungkin kita akan beri apresiasi tapi bentuknya bukan uang," ujarnya.

Seperti diketahui, mak Yati dan suaminya Maman sempat membuat masyarakat Jakarta terharu sekaligus kagum. Pasalnya, pasangan pemulung ini rela merogoh uang pribadi yang telah dikumpulkan selama tiga tahun untuk dibelikan hewan kurban.

Mak Yati dan suaminya membeli sepasang kambing dan memberikannya kepada panitia kurban di Masjid Al-Ijtihad, Tebet, Jakarta Selatan. Alasan mereka berkurban cukup sederhana, ingin memberikan daging kurban karena setelah hidup di Jakarta selama 47 tahun selalu mendapat pemberian daging kurban.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.