Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Jebol Kali Laya Belum Bisa Ditutup

Kompas.com - 15/11/2012, 14:55 WIB
Prasetyo Eko P

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Tanggul atau turap Kali Laya di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, yang jebol sejak Selasa lalu, hingga Kamis (15/11/2012) pukul 13.30 WIB belum bisa ditutup. Air tetap mengalir deras melewati tanggul yang roboh, melewati jalan perumahan yang kian tergerus.

Akibat jebolnya tanggul kali pembuangan dari Situ Pengarengan, air sempat membanjiri perumahan Bukit Cengkeh 2.

Saat ini, anggota Satgas Banjir Bimasda Depok dibantu aparat TNI masih berupaya membuat tanggul darurat memakai bronjong batu. Derasnya air menyulitkan petugas mengangkut material.

Kendaraan berat atau truk tidak bisa mendekat ke lokasi tanggul jebol karena derasnya arus. Batu untuk isi bronjong harus diangkut satu per satu.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail saat berkunjung ke lokasi kemarin mengatakan, pihaknya mengupayakan perbaikan tanggul secepat mungkin. Selain perbaikan tanggul yang jebol, Pemkot Depok juga membantu warga yang rumahnya sempat terendam. Di Bukit Cengkeh 2, didirikan dapur umum dan posko kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com