Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssstt... Jokowi Lagi Libur, Jangan Diganggu

Kompas.com - 16/11/2012, 09:48 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Di saat hari libur, biasanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap berkegiatan. Namun, untuk Jumat ini dan Sabtu besok, Jokowi memilih menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Rencana libur ini sempat dibicarakan Jokowi saat makan siang bersama wartawan di sebuah rumah makan, Kamis (15/11/2012) kemarin.

"Jumat Sabtu saya libur, nanti hari Minggu buka lagi. Hahaha... pokoknya Jumat dan Sabtu saya tidak mau diganggu, libur," seloroh Jokowi tetap dengan gayanya yang ceria dan akrab.

Hal ini benar terbukti. Pada Jumat (16/11/2012) pagi ini, Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati No 7 sudah diramaikan dengan mobil wartawan televisi. Namun, situasi di rumah tersebut terlihat sunyi senyap.

Dua mobil yang biasa digunakan Jokowi bersama ajudannya pun lengkap terparkir di garasinya, baik mobil dinas Land Cruiser hitam maupun mobil rental Kijang Innova hitam B 1123 RFR.

Tampak dua orang pengamanan dalam (pamdal) berjaga di pos satpam. Salah seorang petugas pamdal itu mengatakan kalau hari ini Jokowi tidak ada kegiatan.

Sempat terdengar kabar bahwa Jokowi akan mengunjungi SD Negeri Menteng Atas 12. Namun ketika dikunjungi, tidak terlihat ada kegiatan yang luar biasa di sekolah tersebut.

Namun para guru di sekolah tersebut mengaku memang mendengar akan ada kunjungan Jokowi. Murid-murid pun sudah bekerja bakti membersihkan sekolah.

"Iya, emang katanya mau datang Pak Jokowi-nya. Makanya anak-anak kerja bakti. Tapi, belum tahu juga kapan datangnya," kata salah seorang guru yang ikut menunggu Jokowi.

Kegiatan Pemprov DKI hari ini memang diliburkan, yakni cuti bersama sehingga tidak ada agenda kegiatan untuk Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com