Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kesal Perbaikan Tanggul Jebol Lambat

Kompas.com - 16/11/2012, 13:03 WIB
Prasetyo Eko P

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Warga Perumahan Bukit Cengkeh 2 kesal karena perbaikan tanggul Kali Laya, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, yang jebol sangat lambat. Hingga lima hari setelah jebol, tanggul belum tertutup hingga air tetap mengalir deras melewati jalanan di kompleks perumahan.

"Ini sudah lima hari sejak Selasa lalu kok belum juga bisa ditutup. Warga jadi tidak bisa beraktivitas seperti biasa," kata Desniar Budi, warga RT 06 RW 16, Jumat (16/11/2012).

Dari pantauan, pembuatan tanggul darurat memakai bronjong batu oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok belum bisa menutup tanggul yang jebol selebar sekitar tujuh meter. "Kenapa lambat sekali? Sepertinya pemkot tidak serius untuk memperbaiki," kata Arifin, Ketua RW 16.

Lambatnya Dinas Bimasda Depok membuat aparat TNI dari Koramil 06 Cimanggis harus turun tangan. Mereka membantu dengan memasang saluran air terbuat dari drum bekas sehingga air bisa terus mengalir menyeberangi bagian tanggul yang jebol. Akan tetapi, hingga tengah hari, pengerjaan saluran darurat itu belum selesai.

"Memang sangat lambat. Alat ada, tenaga ada, warga membantu. Tapi kok Pemkot tidak bisa mengatasi. Kasihan warga, belum bisa kembali hidup normal," kata Prihandoko, Wakil Ketua DPRD Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com