Kompas.com - 16/11/2012, 19:07 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi di RT 06 RW 07, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/11/2012). Api mulai berkobar sekitar pukul 16.20 WIB.

"Tadi api tahu-tahu sudah gede. Saya lagi tidur tiba-tiba ada yang teriak kalau ada kebakaran, jadi langsung keluar rumah, enggak tahu rumah kena juga atau enggak," kata Adam, warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

Jaka, petugas pemadam kebakaran di lapangan, mengatakan bahwa 26 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sembilan rumah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Ini kebanyakan yang kebakar itu kontrakan. Jadi, hitungannya per pintu. Kalau jumlah pastinya belum ketahuan," kata Jaka.

Ia mengungkapkan, api mulai menyala dari rumah Sholahuddin di lantai dua, tetapi sudah bisa dikuasai dalam jangka waktu setengah jam. Sumber air yang dekat mempercepat penanganan tim pemadam kebakaran.

Ningsih, warga Pekojan, mengatakan bahwa pada Juli lalu, rumah yang ia kontrak di dekat situ hangus dalam kebakaran. Ia pun pindah kontrakan. Kini rumah yang dikontraknya kembali hangus terbakar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, terlihat banyak warga mencoba menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Kebakaran ini menyebabkan kemacetan dari Jalan Tubagus Angke sampai Jalan Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat. Saat ini kebakaran sudah bisa diatasi dan masih dalam proses pendinginan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.