Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Tambora, Sembilan Rumah Hangus Terbakar

Kompas.com - 16/11/2012, 19:07 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi di RT 06 RW 07, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/11/2012). Api mulai berkobar sekitar pukul 16.20 WIB.

"Tadi api tahu-tahu sudah gede. Saya lagi tidur tiba-tiba ada yang teriak kalau ada kebakaran, jadi langsung keluar rumah, enggak tahu rumah kena juga atau enggak," kata Adam, warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

Jaka, petugas pemadam kebakaran di lapangan, mengatakan bahwa 26 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sembilan rumah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Ini kebanyakan yang kebakar itu kontrakan. Jadi, hitungannya per pintu. Kalau jumlah pastinya belum ketahuan," kata Jaka.

Ia mengungkapkan, api mulai menyala dari rumah Sholahuddin di lantai dua, tetapi sudah bisa dikuasai dalam jangka waktu setengah jam. Sumber air yang dekat mempercepat penanganan tim pemadam kebakaran.

Ningsih, warga Pekojan, mengatakan bahwa pada Juli lalu, rumah yang ia kontrak di dekat situ hangus dalam kebakaran. Ia pun pindah kontrakan. Kini rumah yang dikontraknya kembali hangus terbakar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, terlihat banyak warga mencoba menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Kebakaran ini menyebabkan kemacetan dari Jalan Tubagus Angke sampai Jalan Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat. Saat ini kebakaran sudah bisa diatasi dan masih dalam proses pendinginan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com