Kompas.com - 19/11/2012, 16:00 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemusnahan ganja sebanyak 390 kilogram di halaman Mapolsektro Kalideres, Jakarta Barat, membuat pusing warga sekitar yang menonton. Sebab, ganja sebanyak itu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Asap dari ganja yang dibakar petugas memenuhi halaman Mapolsektro Kalideres. Petugas dan wartawan sudah bersiap dengan memakai masker, sementara warga yang menonton tidak mempersiapkan diri hingga asap terhirup hidung mereka.

"Jadi pusing juga sih karena asapnya. Soalnya, tadi enggak pakai masker juga," kata Kara, warga di sekitar Polsektro Kalideres, kepada Kompas.com, Senin (19/11/2012).

Kara mengaku mencium aroma ganja terbakar cukup menyengat hidungnya. Karena itu, dia merasa pusing-pusing dan sedikit ngefly.

Saat pembakaran ganja tersebut, asapnya memang mengarah ke atas. Namun, saat angin berhembus, aroma ganja menyebar hingga tercium. Kara pun langsung minum teh agar tidak terlalu mabuk.

Sementara Rumansyah, salah satu awak media, mengatakan, dia pusing dan sakit kepala setelah proses pemusnahan ganja tersebut. Saat diajak berbicara pun, dia masih tidak fokus.

"Bakarnya hampir 400 kilogram, gimana enggak bikin pusing. Ini aja kalau diajak ngomong masih suka enggak nyambung," tambah Nurmansyah sambil tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari pantauan Kompas.com, ratusan orang manyaksikan pemusnahan ganja sebanyak 390 kilogram tersebut. Selain polisi dan awak media, terdapat juga anggota TNI, camat, LSM Geram, tamu undangan, dan warga sekitar yang turut menyaksikan pemusnahan ganja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.