Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Daging Minta Perhatian Jokowi

Kompas.com - 19/11/2012, 16:32 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelangkaan daging sapi di Jakarta meresahkan pedagang sapi, termasuk yang berjualan di Pasar Kramat Jati. Mereka berharap Jokowi dapat meninjau langsung ke pasar agar kelangkaan daging dapat teratasi.

Harapan itu dikemukakan oleh Entong (45). Sebab minimnya ketersediaan daging sapi menganggu kondisi ekonomi para pedagang.

"Saya juga jadinya sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup kalau sampai tiga hari libur enggak dagang kayak kemarin gara-gara daging langka. Penjagalan pada mogok, saya rugi sampai 400 ribu tuh tiga hari kemarin," ungkap Entong di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/11/2012).

"Saya selaku pedagang daging berharap agar Pak Gubernur Bapak Jokowi bisa langsung turun tangan ke sini ngeliat kondisi pedagang daging di Jakarta, di Pasar Kramat Jati ini khususnya, supaya kelangkaan-kelangkaan gini bisa cepet diatasin," harap Entong.

Entong yang berdagang di Pasar Kramat Jati sejak 1986 merasa pemerintah kurang sigap dalam mengambil keputusan dan menyikapi kelangkaan yang terjadi. Dia menilai, jika kelangkaan ini terus terjadi akan semakin menyulitkan rakyat kecil.

"Di sini kan beda Mbak sama di Kalimantan. Di sana sih daging 120 per kilo juga masih laku, tapi di Jakarta mah yang pusat kok malah begini. Berarti kan seharusnya pemerintah pusat lebih cepat tanggap supaya kita yang di pusat juga gak kesulitan begini," imbuhnya.

Menurutnya, harusnya antara daging lokal dengan impor seimbang. Sebab, jika lokal tersedia sementara impor tidak, maka hal itu juga bisa memengaruhi harga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com