Kompas.com - 19/11/2012, 19:09 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi korban banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Namun, rombongan Jokowi hanya melintasi kawasan tersebut.

Setelah mengunjungi Pesantren Al Wathoniyah Asshodriyah 9 di Cakung, Jakarta Timur, Jokowi langsung kembali ke Balaikota Jakarta untuk rapat. Rombongan sempat melewati Jalan Jatinegara Barat, jalan yang berada persis di Kampung Pulo.

"Enggak jadi, lewat doang tadi di depan. Enggak tahu dah kenapa," ujar Sarif Hidayatullah (37), warga RW 03 saat ditemui Kompas.com, Senin (19/11/2012) sore.

Menurut pria yang akrab disapa Jack tersebut, kehadiran gubernur yang baru menjabat selama satu bulan lebih itu sebenarnya dapat menjadi dukungan terhadap warga yang menjadi korban banjir. Langkah pendekatan Jokowi dianggap berguna demi kelancaran berbagai programnya.

"Biar dia lihat sendiri rakyatnya yang kebanjiran. Biar datang, paling enggak dilihat saja lah," ujarnya.

Sementara, Usep (42), warga lainnya mengaku maklum dengan batalnya kedatangan gubernur ke kampungnya. Menurutnya, sebagai pejabat publik, Jokowi memiliki agenda yang padat yang lebih penting dan membutuhkan kehadiran mantan wali kota Solo tersebut.

"Ya biasa lah. Mungkin memang lagi sibuk. enggak apa-apa. Mungkin lain kali harus koordinasi lagi supaya jadi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warga Kampung Pulo yang terkena banjir tercatat sebanyak 2.956 jiwa yang bermukim di 33 RT dan 6 RW. Namun, warga masih menganggap kondisi tersebut wajar. Oleh sebab itu, sebagian besar warga memilih bertahan di lantai dua rumahnya masing-masing. Hanya 11 Kepala Keluarga atau 37 jiwa yang mengungsi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.