Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Peras Pedagang, Luhut Tewas Dibacok

Kompas.com - 19/11/2012, 22:16 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Diduga memeras para pemilik kios dan pedagang di Pasar Simalingkar, Medan, Lulut (42), warga Nilam Kampung Simalingkar, tewas ditikam orang tak dikenal di pasar tersebut, Senin (19/11/2012). Korban dikenal sebagai mantan wakil ketua sebuah organisasi kepemudaan tertua di Sumut di kawasan itu, meregang nyawa dengan sepuluh luka bacokan.

"Informasi pertama kali diketahui dari warga. Langsung direspons, waktu tiba di lokasi korban sudah bersimbah darah dan tak bernyawa lagi. Untuk otopsi, mayatnya kita bawa ke RSU Adam Malik," kata Kapolsekta Deli Tua, AKP Bachtiar Marpaung kepada wartawan, Senin malam.

Menurut Kapolsek, saat kejadian keadaan pasar sunyi dan beberapa kios tutup karena sudah sore. Korban diketahui sedang memalak pedagang kios, beberapa di antaranya tidak mau dan melakukan perlawanan. Sempat terjadi percekcokan dan kontak fisik antara korban dengan pelaku hingga akhirnya pelaku menikam korban hingga tewas.

"Penyebab pasti belum diketahui, saat ini petugas masih memeriksa beberapa saksi, mungkin besok bisa diketahui hasilnya," tegas Bachtiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com