Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Ini Orang Baru

Kompas.com - 20/11/2012, 14:03 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan bahwa dia hanya menjalankan Perda yang sudah disahkan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Hal itu dia katakan saat menemui pengusaha dan pengemudi angkutan kota se-Jakarta yang melakukan aksi di Balaikota.

"Saya ini orang baru, retribusi itu sudah diamanatkan oleh Perda yang disahkan gubernur sebelum saya," kata Jokowi di depan ribuan pengemudi angkutan kota yang berdemo, Selasa (20/11/2012).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan dukungannya kepada para pengusaha kecil di bidang transportasi untuk membebaskan retribusi dengan catatan ada dukungan serupa dari DPRD DKI Jakarta.

Namun, kata Jokowi, dirinya akan mengupayakan agar retribusi itu dihapus. Tentunya dengan dukungan dari anggota DPRD DKI Jakarta.

"Coba teman-teman mengadukan aspirasinya ke anggota Dewan. Saya hanya bisa memberikan rekomendasi terkait masalah ini, keputusan harus dengan persetujuan Dewan," ujarnya.

Jokowi menemui para pengunjuk rasa didampingi Kepala Dinas Transportasi Udar Pristono. Tanpa pengawalan ketat, Jokowi langsung berjalan kaki menuju titik demonstrasi yang berada persis di depan Kompleks Balaikota.

Sejak Selasa pagi, ribuan pengemudi angkutan kota mogok beroperasi dan memilih untuk berdemonstrasi di depan gedung Balaikota. Mereka menuntut aturan mengenai retribusi dihilangkan dan rencana tentang revitalisasi angkutan kota batal disahkan.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com