Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencurian di Parkiran, Polda Metro Jaya Lakukan Evaluasi

Kompas.com - 21/11/2012, 02:04 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencurian yang menimpa Buhdi Hany Mulia (46) di parkiran Mapolda Metro Jaya, Senin (19/11/12) sore membuat pihak Polda Metro Jaya mengevaluasi pengamanan dengan pihak pengelola.

"Masalah tersebut masih dalam pembahasan, dan perbaikan sistem pengamanan di dalam juga akan dievaluasi," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/11/12).

Evaluasi tersebut di antaranya mengenai penempatan CCTV dan personel di beberapa tempat yang dirasa kurang. Rikwanto juga menekankan bahwa Mapolda Metro Jaya merupakan area publik. "Kita tidak bisa melarang orang untuk masuk. Jadi pelakunya bisa siapa saja. Meski demikian dari Polda Metro akan terus meningkatkan bagaimana penjagaan orang-orang yang datang di Polda," ujar Rikwanto.

Pencurian yang dialami Budhi berawal saat ia memarkirkan mobilnya di Mapolda Metro Jaya pukul 13.48 WIB. Ketika korban kembali ke parkiran sekitar pukul 17.45 WIB, ia mendapati kaca mobil pintu kiri belakang sudah pecah. Saat dicek, Budhi pun mendapati sejumlah barangnya raib.

Adapun kerugian yang dialami warga Depok ini ialah sebuah tas hitam berisi satu unit laptop Acer berserta perangkatnya, tiga buah flashdisk, modem dan polis asuransi. Selain itu, Budhi juga kehilangan satu unit laptop Toshiba, dokumen perusahaan serta kunci meja kantor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com