Kompas.com - 22/11/2012, 07:38 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan KRL lintas Bogor hanya sampai dan dimulai dari Stasiun Bojong Gede, Kamis (22/11/2012). Hal ini dilakukan setelah longsor melanda jalur kereta di antara Stasiun Bojong Gede dan Cilebut, Rabu (21/11/2012) sore.

"Penjualan tiket KRL hanya sampai Stasiun Depok. Namun, penumpang bisa naik sampai Bojong Gede," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa.

Penutupan lintas Bogor-Bojong Gede mengakibatkan seluruh loket Stasiun Bogor dan Cilebut tidak melayani penjualan karcis untuk sementara. Namun, bagi penumpang pada kedua stasiun tersebut yang menggunakan kartu Commet tetap dapat mengambil pengembalian uang di loket Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut sesuai harga tiket satu kali perjalanan.

Longsor terjadi pada jalur KRL lintas Bojong Gede-Cilebut dengan kedalaman sekitar 35 meter dan panjang sekitar 200 meter. Akibat longsor tersebut, jalur rel kereta api menggantung sepanjang 75 meter, sehingga rel tidak dapat dilalui. Tiga tiang beton Listrik Aliran Atas (LAA) juga ikut terseret longsor.

Menurut Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono, perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua hari. Kondisi ini menyebabkan pada Kamis ini perjalanan kereta api dari Stasiun Bogor sampai Stasiun Bojong Gede tidak dapat beroperasi.

Longsor ini juga menyebabkan sembilan rangkaian yang saat ini berada di Bogor dan Cilebut tidak dapat dioperasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.