Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lintasan Bogor-Bojong Gede Masih Ditutup

Kompas.com - 22/11/2012, 07:38 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan KRL lintas Bogor hanya sampai dan dimulai dari Stasiun Bojong Gede, Kamis (22/11/2012). Hal ini dilakukan setelah longsor melanda jalur kereta di antara Stasiun Bojong Gede dan Cilebut, Rabu (21/11/2012) sore.

"Penjualan tiket KRL hanya sampai Stasiun Depok. Namun, penumpang bisa naik sampai Bojong Gede," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa.

Penutupan lintas Bogor-Bojong Gede mengakibatkan seluruh loket Stasiun Bogor dan Cilebut tidak melayani penjualan karcis untuk sementara. Namun, bagi penumpang pada kedua stasiun tersebut yang menggunakan kartu Commet tetap dapat mengambil pengembalian uang di loket Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut sesuai harga tiket satu kali perjalanan.

Longsor terjadi pada jalur KRL lintas Bojong Gede-Cilebut dengan kedalaman sekitar 35 meter dan panjang sekitar 200 meter. Akibat longsor tersebut, jalur rel kereta api menggantung sepanjang 75 meter, sehingga rel tidak dapat dilalui. Tiga tiang beton Listrik Aliran Atas (LAA) juga ikut terseret longsor.

Menurut Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono, perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua hari. Kondisi ini menyebabkan pada Kamis ini perjalanan kereta api dari Stasiun Bogor sampai Stasiun Bojong Gede tidak dapat beroperasi.

Longsor ini juga menyebabkan sembilan rangkaian yang saat ini berada di Bogor dan Cilebut tidak dapat dioperasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com