Kompas.com - 22/11/2012, 09:02 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorNasru Alam Aziz

BOGOR, KOMPAS.com — Dampak tanah longsor di jalur kereta rel listrik Kilometer 45 antara Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, menjadi semakin parah, Kamis (22/11/2012). Jalur ini diperkirakan belum akan bisa selesai diperbaiki dalam beberapa hari mendatang.

Pada Rabu petang, jalur Bogor-Jakarta longsor sepanjang 200 meter, setelah hujan deras yang menyebabkan Kali Baru meluap hingga ke jalur kereta. Hingga malam hari, sebagian rel masih menggantung dan empat tiang listrik aliran atas ambruk.

Pada Kamis pagi, sebagian rel sudah patah dan ambles. Enam tiang listrik ambruk. "Sekitar pukul 02.00 WIB menjadi makin parah karena masih longsor terus. Rumah saya juga mulai retak," kata Sri Manah (40), warga Babakan Sirna yang rumahnya berada di tepi rel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.