Kompas.com - 22/11/2012, 09:25 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorNasru Alam Aziz

BOGOR, KOMPAS.com — Longsor di jalur kereta rel listrik Kilometer 45 antara Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, menjadi tontonan warga, Kamis (22/11/2012). Petugas berusaha mengingatkan warga untuk menjauh dari lokasi karena masih berpotensi longsor.

Yanti (49), warga Warnasari, Cilebut Timur, Sukaraja, sengaja datang untuk melihat kerusakan rel. Dia menyempatkan diri datang karena tidak bisa berangkat ke Jakarta akibat perjalanan kereta yang belum normal.

"Saya ingin lihat apa penyebabnya. Kemarin saya berangkat dari Jakarta pukul 19.00 sampai di rumah pukul 23.00. Hari ini saya enggak jualan di Jakarta, takut terjebak gangguan lagi," kata Yati.

Indri (20), warga Cilebut yang bekerja di Thamrin City, juga tidak berangkat kerja karena alasan serupa. Dia memilih melihat lokasi longsor.

Pada Rabu petang, jalur Bogor-Jakarta longsor sepanjang 200 meter setelah hujan deras yang menyebabkan Kali Baru meluap hingga ke jalur kereta. Perjalanan kereta dari arah Jakarta hanya bisa sampai Stasiun Bojong Gede.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.