Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Demo Lagi, Menkeu Enggan Komentar

Kompas.com - 22/11/2012, 11:40 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Agus Martowardojo enggan berkomentar saat ditanya adanya aksi demo buruh yang dilakukan di Jakarta hari ini, Kamis (22/11/2012).

"Soal demo buruh, saya belum mau berkomentar," ungkap Agus selepas memberikan sambutan di acara Asia Bond Monitor di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (22/11/2012).

Sekadar catatan, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh elemen buruh se-Jababeka direncanakan akan kembali berlangsung, Kamis (22/11/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam aksi lanjutan ini, KAMI, HMI, dan Kontras akan turut bergabung di Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, DPR/MPR RI, Kedubes Malaysia, dan Kemenakertrans.

Namun, saat ditanya tentang upah minimum provinsi (UMP) yang sudah diketuk palunya oleh masing-masing gubernur, khususnya DKI Jakarta, Agus Marto mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi setempat.

"Saya pahami dan mendukung, tetapi saya harapkan dunia usaha juga perlu memahami. Saya juga mengetahui dunia usaha perlu penahapan," tambah Agus.

Meski UMP sudah ditentukan, Agus mengatakan hal tersebut perlu menjadi tindak lanjut bagi masing-masing perusahaan dan harus disesuaikan dengan kondisinya.

"Apa yang sudah ditetapkan sudah baik dan lingkupnya perlu hati-hati, jangan sampai terlalu luas dan jangan sampai masing-masing sektor menerapkan berbeda-beda," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com