Kompas.com - 22/11/2012, 11:57 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Istana belum terbebas dari aksi demo buruh. Kali ini, massa berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SPKEP).

Sejak Kamis (22/11/2012) pagi, mereka sudah berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dari sana, mereka akan long march menuju Istana.

"Kami akan menunggu kawan-kawan kami di sini (Bundaran HI), lalu kami akan melakukan aksi long march ke Istana, lalu ke DPR," tutur Pangkorlap SPKEP, Chalex Aryo, Kamis (22/11/2012).

Diperkirakan, akan ada 15.000 buruh yang ikut dalam aksi yang terkait Permenaker Outsourcing, Upah Layak, dan Jaminan Kesehatan seumur hidup bagi seluruh rakyat mulai 1 Januari 2014.

Akibat aksi unjuk rasa ini, ruas Jalan Sudirman-Thamrin macet total. Para pengemudi yang akan melewati jalan ini disarankan mencari jalur alternatif.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.