Kompas.com - 22/11/2012, 13:10 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah wilayah di sekitar bantaran kali di DKI Jakarta siang ini terendam. Di beberapa posko banjir, warga mulai mengungsi, seperti yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Wilayah yang terendam meliputi Bintaro, Ulujami, dan Cawang dengan kedalaman paling tinggi 250 sentimeter (cm).

Wilayah lain yang terendam adalah Bidara Cina (40 cm-150 cm), Cililitan (80 cm), Pondok Pinang (60 cm-120 cm), Cipulir (50 cm-120 cm), Grogol Selatan (80 cm-120 cm), Bukit Duri (50 cm-150 cm), Pejaten Timur (40 cm), Kedoya Selatan (15 cm), dan Kebon Baru (40 cm-130 cm).

"Posisi petugas siaga banjir siap. Mereka sudah mendirikan posko di wilayah rawan banjir. Kami juga mulai mendistribusikan logistik ke wilayah itu," tutur Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Arfan Arkalilie, Kamis (22/11/2012).

Arfan menyatakan, masyarakat dapat menginformasikan segala hal terkait banjir ke nomor 021 3521623 yang juga nomor Pusat Pengendalian Operasi BPBD DKI Jakarta.

Arfan meminta kepada seluruh personel siaga banjir agar memberi informasi kebutuhan logistik yang diperlukan di kawasan yang terendam. "Tolong berikan informasi, apa yang kurang di lapangan. Kami akan penuhi," tutur Arfan.

Saat ini, tim BPBD DKI sedang menyusun jumlah rumah yang tergenang, termasuk warga yang menjadi korban genangan. Hari ini, Arfan belum mendengar ada korban jiwa karena banjir di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.