Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Wilayah yang Terendam Banjir di Jakarta Kamis Ini

Kompas.com - 22/11/2012, 13:10 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah wilayah di sekitar bantaran kali di DKI Jakarta siang ini terendam. Di beberapa posko banjir, warga mulai mengungsi, seperti yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Wilayah yang terendam meliputi Bintaro, Ulujami, dan Cawang dengan kedalaman paling tinggi 250 sentimeter (cm).

Wilayah lain yang terendam adalah Bidara Cina (40 cm-150 cm), Cililitan (80 cm), Pondok Pinang (60 cm-120 cm), Cipulir (50 cm-120 cm), Grogol Selatan (80 cm-120 cm), Bukit Duri (50 cm-150 cm), Pejaten Timur (40 cm), Kedoya Selatan (15 cm), dan Kebon Baru (40 cm-130 cm).

"Posisi petugas siaga banjir siap. Mereka sudah mendirikan posko di wilayah rawan banjir. Kami juga mulai mendistribusikan logistik ke wilayah itu," tutur Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Arfan Arkalilie, Kamis (22/11/2012).

Arfan menyatakan, masyarakat dapat menginformasikan segala hal terkait banjir ke nomor 021 3521623 yang juga nomor Pusat Pengendalian Operasi BPBD DKI Jakarta.

Arfan meminta kepada seluruh personel siaga banjir agar memberi informasi kebutuhan logistik yang diperlukan di kawasan yang terendam. "Tolong berikan informasi, apa yang kurang di lapangan. Kami akan penuhi," tutur Arfan.

Saat ini, tim BPBD DKI sedang menyusun jumlah rumah yang tergenang, termasuk warga yang menjadi korban genangan. Hari ini, Arfan belum mendengar ada korban jiwa karena banjir di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com