Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Tinggalkan Sampah di Depan Gedung DPR

Kompas.com - 22/11/2012, 18:38 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan buruh yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI mulai beranjak meninggalkan gedung wakil rakyat tersebut. Sayangnya, mereka meninggalkan sampah yang berserakan.

Padahal, sebelum mereka membubarkan diri, pemimpin demo sempat berseru kepada para demonstran untuk memunguti sampah yang bertebaran.

"Jangan lupa sampahnya dipungut!" serunya lewat pengeras suara, Kamis (22/11/2012).

Sayangnya, imbauan tersebut tak diindahkan para demonstran yang langsung ngeloyor pergi meninggalkan lokasi demo yang dipenuhi sampah bertebaran. Botol air mineral, plastik pembungkus makanan, dan kertas-kertas tampak berserakan. Petugas kebersihanlah yang kena "getahnya" untuk membersihkan.

"Yang membersihkan di sini ada tiga orang, saya sama ada dua lagi," ujar seorang petugas kebersihan sebelum berlalu melanjutkan pekerjaannya.

Hal serupa juga terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dan Monas siang tadi. Selepas melakukan orasi, para demonstran selalu berpindah lokasi dan meninggalkan sampah berceceran dan membuat petugas kebersihan harus bekerja membersihkannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com