Kompas.com - 23/11/2012, 05:05 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis siang membuat tiga wilayah Jakarta terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 10-250 cm.

"Tiga wilayah Jakarta terendam banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Arfan Akili, di Jakarta, Jumat dini hari (23/11/2012).

Menurut Arfan, wilayah Jakarta Timur yang mengalami banjir adalah Bidara Cina, Kampung Melayu, Cililitan, dan Cawang. "Ketinggian air di wilayah Jakarta Timur sebelumnya mencapai 30-250 cm, tetapi saat ini sudah turun sekitar 10-50 cm," kata Arfan.

Arfan juga mengungkapkan, sekitar 53 orang sebelumnya diungsikan, tetapi hingga Jumat dini hari ini tinggal beberapa orang saja yang mengungsi.

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Selatan, yang mengalami banjir adalah Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu.  "Ketinggian air mencapai 10-200 cm yang menyebabkan sekitar 850 warga diungsikan," katanya.

Arfan juga mengungkapkan sekitar tujuh perahu bersama personel dari Satpol PP, Damkar, dan Dinas kesehatan telah diterjunkan untuk membantu para korban. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," kata Arfan.

Untuk wilayah Jakarta Barat, yang mengalami banjir adalah Kebun Jeruk, Kedoya Selatan, dan Sukabumi dengan ketinggian air mencapai 10-80 cm. "Ada sekitar 50 orang diungsikan di Kedoya Selatan," kata Arfan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X