Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Masih Menggenangi Sejumlah Titik di Jakarta

Kompas.com - 23/11/2012, 05:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis siang membuat tiga wilayah Jakarta terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 10-250 cm.

"Tiga wilayah Jakarta terendam banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Arfan Akili, di Jakarta, Jumat dini hari (23/11/2012).

Menurut Arfan, wilayah Jakarta Timur yang mengalami banjir adalah Bidara Cina, Kampung Melayu, Cililitan, dan Cawang. "Ketinggian air di wilayah Jakarta Timur sebelumnya mencapai 30-250 cm, tetapi saat ini sudah turun sekitar 10-50 cm," kata Arfan.

Arfan juga mengungkapkan, sekitar 53 orang sebelumnya diungsikan, tetapi hingga Jumat dini hari ini tinggal beberapa orang saja yang mengungsi.

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Selatan, yang mengalami banjir adalah Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu.  "Ketinggian air mencapai 10-200 cm yang menyebabkan sekitar 850 warga diungsikan," katanya.

Arfan juga mengungkapkan sekitar tujuh perahu bersama personel dari Satpol PP, Damkar, dan Dinas kesehatan telah diterjunkan untuk membantu para korban. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," kata Arfan.

Untuk wilayah Jakarta Barat, yang mengalami banjir adalah Kebun Jeruk, Kedoya Selatan, dan Sukabumi dengan ketinggian air mencapai 10-80 cm. "Ada sekitar 50 orang diungsikan di Kedoya Selatan," kata Arfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com