Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbakar di Tol Diduga akibat Korsleting

Kompas.com - 23/11/2012, 13:44 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Toyota Kijang jenis LGX bernomor polisi P 1562 NVG, Jumat (23/11/2012) siang, terbakar di tol Jakarta Barat. Mobil milik Ahyadi (59), warga Tangerang, Banten, itu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

"Tadi lagi macet banget. Tahu-tahu keluar asap dan api dari sudut-sudut kap mobil," kata Ahyadi didampingi istrinya.

Dia mengatakan, sebelumnya, mobil tersebut memang sudah korsleting karena pintu dan jendelanya sering terbuka otomatis. Dia ingin membetulkannya ke bengkel pagi tadi, tetapi karena membutuhkan waktu yang lama, dia mengurungkan niatnya dan berencana membetulkan mobil setelah pulang dari Jakarta.

"Tahu-tahu pas di jalan lagi macet, mobilnya kebakar habis. Remnya sempat blong. Jadi, saya dan istri saya langsung keluar," ujarnya.

Mobil Toyota Kijang jenis LGX tahun 2004 ini berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran. Sekitar 5 menit, mobil sudah bisa dipindahkan oleh petugas tol derek dari Jasa Marga. Dari pantauan Kompas.com, kemacetan terjadi di dua arah di Jalan Arjuna Utara. Banyak warga yang menonton kebakaran mobil tersebut. Selain itu, di tol Kebon Jeruk arah Tangerang-Jakarta juga terjadi kemacetan sepanjang 2 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com