Kompas.com - 23/11/2012, 20:10 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Hujan deras yang mengguyur area rel longsor di Cilebut Timur, Kabupaten Bogor, membuat pekerjaan pengurukan yang tengah dilakukan terpaksa harus dihentikan, Jumat (23/11/2012) sore tadi. Penghentian ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadi longsoran yang membahayakan pekerja di lokasi tersebut.

Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono mengatakan, pekerjaan pengurukan tidak mungkin diteruskan saat hujan lebat turun. "Jadi sementara kami hentikan sejak hujan lebat yang turun sore tadi. Kalau cuaca sudah memungkinkan, pekerjaan akan diteruskan," ucapnya.

Rel yang longsor membentang sekitar 200 meter dengan kedalaman sekitar 35 meter. Akibatnya, jalur kereta dari Stasiun Bojong Gede tujuan Bogor tidak bisa dioperasikan untuk kedua arah. Perjalanan KRL terhenti di Stasiun Bojong Gede.

Adapun perjalanan KRL di lintas Bogor saat ini memang tidak terlalu lancar. Sejumlah pengguna KRL menuturkan bahwa perjalanan kereta kerap terhenti. Perjalanan dari Stasiun Juanda hingga Stasiun Depok yang biasanya tidak sampai 60 menit, kini ditempuh sekitar 120 menit. 

Sekitar pukul 17.45 tadi, gangguan wesel terjadi di Stasiun Manggarai yang mengarah ke Stasiun Tanah Abang. "Gangguan bisa diatasi sekitar 15 menit kemudian," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.