Kompas.com - 24/11/2012, 16:43 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif meminta warga Kedoya Selatan untuk mengantisipasi banjir pada Desember-Februari mendatang. Pada periode ini, curah hujan diperkirakan akan meningkat intensitasnya.

"Kalau sekarang saja sudah banjirnya tinggi, maka nanti Desember-Februari warga juga harus siap. Intensitas hujan kan akan terus bertambah," kata Syamsul Maarif di Kedoya Selatan, Sabtu (24/11/2012).

Pada kesempatan itu, Syamsul, mengatakan, normalisasi sungai dan kali akan terus dikerjakan. Ia juga meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga sungai dari sampah yang menyumbat saluran air kali.

Saat memantau lokasi banjir, Syamsul melihat sampah di kali Pesanggrahan dan sangat kecewa dengan prilaku warga. Ia meminta warga untuk bisa menjaga kebersihan sepanjang aliran sungai.

"Ini sudah banjir tapi masih ada saja yang buang sampah sembarangan. Tega banget yang buang sampah," kata Syamsul.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir di Kedoya Selatan sudah tiga hari masuk ke rumah warga. Banjir tersebut sudah mulai surut 1 meter pada hari ketiga banjir kiriman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.