Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember-Februari Curah Hujan Diprediksi Tinggi

Kompas.com - 24/11/2012, 16:43 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif meminta warga Kedoya Selatan untuk mengantisipasi banjir pada Desember-Februari mendatang. Pada periode ini, curah hujan diperkirakan akan meningkat intensitasnya.

"Kalau sekarang saja sudah banjirnya tinggi, maka nanti Desember-Februari warga juga harus siap. Intensitas hujan kan akan terus bertambah," kata Syamsul Maarif di Kedoya Selatan, Sabtu (24/11/2012).

Pada kesempatan itu, Syamsul, mengatakan, normalisasi sungai dan kali akan terus dikerjakan. Ia juga meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga sungai dari sampah yang menyumbat saluran air kali.

Saat memantau lokasi banjir, Syamsul melihat sampah di kali Pesanggrahan dan sangat kecewa dengan prilaku warga. Ia meminta warga untuk bisa menjaga kebersihan sepanjang aliran sungai.

"Ini sudah banjir tapi masih ada saja yang buang sampah sembarangan. Tega banget yang buang sampah," kata Syamsul.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir di Kedoya Selatan sudah tiga hari masuk ke rumah warga. Banjir tersebut sudah mulai surut 1 meter pada hari ketiga banjir kiriman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com