Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Perahu Karet, Jokowi Telepon BPBD DKI

Kompas.com - 24/11/2012, 17:16 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Sabtu, (24/11/2012) meninjau lokasi banjir ke RW 5 dan RW 7 Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Seusai meninjau, Jokowi mengaku masih ada beberapa kekurangan logistik yang harus segera didatangkan ke lokasi banjir. Salah satunya adalah perahu karet.

"Kalau tanya soal logistik silahkan dicek saja langsung di Posko. Kalau tadi ada yang bilang perahu karetnya belum datang," kata Jokowi.

Jokowi langsung menelepon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menanyakan perahu karet, padahal banjir sudah menggenang sampai sepinggang orang dewasa.

"Tadi langsung telepon Pak Arfan (Kepala BPBD DKI) untuk persediaan perahu karet. Distribusi logistik juga banyak belum sampai ke masyarakat," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengatakan, memang harus ada penanggulangan banjir jangka panjang, seperti penanganan tanggul, penyelesaian proyek banjir kanal timur (BKT), sungai-sungai utama seperti Ciliwung dan Pesanggrahan. "Namun itu semua perlu waktu dan proses," ujarnya.

Ketua RW 7, Sukirin mengharapkan melalui kedatangan Jokowi, lingkungannya dapat dibenahi, terutama daerah di bantaran kali. "Tadi saya minta agar kelengkapan banjirnya dilengkapi terus katanya akan disanggupi beliau. Kata Pak Jokowi, beliau akan segera melaksanakannya melalui RT RW dan sudah disangupi oleh Kecamatan," kata Sukirin.

Kedatangan Jokowi ke Kampung Makasar itu menyedot perhatian sejumlah warga. Seperti biasa, warga berebutan dan berdorongan untuk sekedar bersalaman atau mengambil foto dengan Mantan Wali Kota Solo tersebut. Kedatangannya di RW 7 itu hanya sekitar 30 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com