Kompas.com - 25/11/2012, 23:34 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Baku tembak merebak saat polisi berupaya menggagalkan aksi perampokan atas sebuah mobil baja pembawa uang di Robertville, kawasan pinggiran Johannesburg, Afrika Selatan. Dalam baku tembak ini, tujuh tersangka perampok mobil uang ini tewas dan sembilan lainnya cedera.

Kapten polisi Paul Ramaloko dari Kepolisian Afrika Selatan, hari Minggu (25/11/2012) sebagaimana dikutip kantor berita AP melaporkan, polisi mendapat laporan bahwa ada kelompok perampok berniat merampok depot mobil baja pembawa uang milik Protea Coin yang berada di Robertville, pinggiran barat kota Johannesburg.

Kejadian berlangsung Sabtu malam. Kontak senjata pun merebak saat polisi datang dan berupaya menangkap para perampok. Ramaloko menegaskan bahwa tak ada anggota polisi yang cedera dalam baku tembak. Polisi berhasil menyita senjata api dari para tersangka perampok.

Aksi krminal penuh kekerasan merupakan hal yang biasa di Afrika Selatan. Hal ini seiring dengan semakin tingginya tingkat pengangguran dan Afrika selatan menjadi pilihan dari para warga negara miskin di sekitarnya untuk mencari pekerjaan. Baku tembak antara polisi dan kelompok criminal bersenjata lengkap menajdi hal yang sering terjadi di Afsel.

 

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.