Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 1,4 Triliun untuk Bangun "Busway" Layang

Kompas.com - 26/11/2012, 14:23 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun elevated busway (busway layang) di Koridor XIII terus dimatangkan. Tak kurang dari Rp 1,4 triliun akan digelontorkan untuk pembangunan koridor yang melayani rute Ciledug-Blok M.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan bahwa pembangunan Koridor XIII ini akan dibangun bertahap. Itu pun dengan catatan telah ada persetujuan dari seluruh pihak terkait.

"Tahun depan kami rencanakan bangun jalur Ciledug-Blok M. Kami bangun dalam tiga tahap secara multiyears," kata Pristono, Senin (26/11/2012), di  Balaikota Jakarta.

Ia menjelaskan, pada 2013 akan dilakukan detail engineering design (DED) selama enam bulan dan berlanjut ke meja lelang dan pembangunan fisik dimulai. Pembangunan itu terus berlanjut pada 2014 sampai triwulan kedua 2015.

Mengenai anggaran, Rp 1,4 triliun ini akan dibagi untuk 2013 sebesar Rp 300 juta, 2014 sebesar Rp 800 juta, dan sisanya untuk 2015.

"Insya Allah pada triwulan kedua 2015 busway layang sudah jadi dan bisa digunakan," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com