Kompas.com - 26/11/2012, 14:29 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 48 batang logam mulia yang ditaksir seharga Rp 2 miliar raib digondol maling. Hal ini dialami oleh keluarga Herman Hendramin, warga Semeru, Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Kalau sekarang masih dalam penyelidikan. Soalnya kejadiannya kemarin (25/11/2012), tapi korban baru lapor tadi pagi," kata Kanit Reskrim Polsektro Tanjung Duren Ajun Komisaris Budi Setyadi kepada wartawan, Senin (26/11/2012).

Dia mengungkapkan, saat kejadian berlangsung, rumah korban dalam keadaan tak berpenghuni. Mereka sedang menghadiri acara keluarga yang cukup jauh dari rumah. Korban baru melapor ke kepolisian karena baru mengetahui harta bendanya hilang pada Senin pagi.

"Mereka tahunya tadi pagi. Makanya baru lapor sekarang," kata Budi.

Menurut Budi, logam mulia seharga Rp 2 miliar tersebut merupakan harta simpanan keluarga Herman. Mereka memang sengaja menyimpannya di dalam rumah. Budi mengatakan, pihak kepolisian belum dapat mengetahui jumlah pencuri dalam peristiwa ini. Saat ini kasus dan perkaranya ditangani oleh Polsektro Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.