Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbakar Macetkan Jalan Trans Timor

Kompas.com - 26/11/2012, 16:27 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebuah mobil angkutan pedesaan Oan Timor, yang memiliki trayek Kefamenanu-Kiupukan, Timor Tengah Utara (TTU), terbakar di komplek terminal Kefamenanu atau tepatnya di badan jalan Jalur Trans Timor, Senin (26/11/2012).

Peristiwa ini mengakibatkan kendaraan roda dua dan empat yang berencana ke Atambua dan Dili Timor Leste harus berhenti selama beberapa jam sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Ferdinandus Naikofi sang sopir mobil naas tersebut kepada Kompas.com, mengatakan terbakarnya mobil lantaran dipicu korsleting di bagian aki mobil.

"Tiba-tiba saja dari bawah tempat duduk sudah keluar asap dan disusul dengan nyala api, sehingga saya langsung lompat turun dan berteriak meminta bantuan sambil mencari air untuk siram. Namun nyala api terus membesar, apalagi orang-orang di sekitar mobil tidak ada yang berani mendekati mobil sehingga api terus saja membesar dan membakar seluruh isi mobil yang baru dibeli oleh bos dua tahun lalu," kata Ferdinandus.

Ferdinandus mengaku dia hanyalah sopir tembak (pengganti), sedangkan sopir utamanya yakni Yanto Nopala tengah berada di terminal untuk mencari penumpang.

Peristiwa terbakarnya mobil itu menjadi tontonan ratusan warga yang berjubel memenuhi jalan, sementara Ferdinandus dan Yanto sibuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sampai api akhirnya padam dengan sendiri. Polisi yang turun ke lokasi langsung memberi garis polisi dan membawa kedua sopir dan beberapa saksi ke Mapolres Timor Tengah Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com