Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yati Si Pemulung Bahas Rumah Impian di Masjid

Kompas.com - 27/11/2012, 15:38 WIB
Noory Okthariza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Yati, ibu pemulung yang berkurban saat Idul Adha menerima tamu dari Kemensos di Masjid Raya Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan. Mereka membahas tentang rumah impian untuk Yati dan suaminya.

"Saat ini masih dalam proses. Kita belum bisa pastikan kapan rumah itu dibangun," kata Wiwi Sugiarti, anggota tim assessment Kemensos kepada Kompas.com, Selasa (27/11/2012).

Rumah tersebut rencananya akan dibangun di Kampung Gunung Sari, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Yati mengaku senang, karena dengan demikian ia tidak perlu lagi tinggal di Jakarta dan bisa dekat dengan sanak keluarganya di sana.

Pihak Kementerian Sosial dan yayasan masjid memang memberi perhatian khusus kepada Yati dan suaminya. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri bahkan sempat mengunjungi Yati di rumahnya yang sederhana di Tebet, Jakarta Selatan. Menteri Sosial berjanji memberi bantuan khusus kepada Yati.

"Saya ngikut aja apa kata Pak Menteri. Yang penting berdoa supaya rumahnya bisa cepat jadi," harap Yati.

Selain rumah, Yati juga dijanjikan akan naik haji tahun depan. Janji ini diberikan oleh salah seorang donatur kepadanya, setelah ia mengantar sendiri hewan kurban ke Masjid Raya Al-Ittihaad.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com