Kompas.com - 27/11/2012, 15:38 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Yati, ibu pemulung yang berkurban saat Idul Adha menerima tamu dari Kemensos di Masjid Raya Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan. Mereka membahas tentang rumah impian untuk Yati dan suaminya.

"Saat ini masih dalam proses. Kita belum bisa pastikan kapan rumah itu dibangun," kata Wiwi Sugiarti, anggota tim assessment Kemensos kepada Kompas.com, Selasa (27/11/2012).

Rumah tersebut rencananya akan dibangun di Kampung Gunung Sari, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Yati mengaku senang, karena dengan demikian ia tidak perlu lagi tinggal di Jakarta dan bisa dekat dengan sanak keluarganya di sana.

Pihak Kementerian Sosial dan yayasan masjid memang memberi perhatian khusus kepada Yati dan suaminya. Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri bahkan sempat mengunjungi Yati di rumahnya yang sederhana di Tebet, Jakarta Selatan. Menteri Sosial berjanji memberi bantuan khusus kepada Yati.

"Saya ngikut aja apa kata Pak Menteri. Yang penting berdoa supaya rumahnya bisa cepat jadi," harap Yati.

Selain rumah, Yati juga dijanjikan akan naik haji tahun depan. Janji ini diberikan oleh salah seorang donatur kepadanya, setelah ia mengantar sendiri hewan kurban ke Masjid Raya Al-Ittihaad.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.