Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Jadi, Mak Yati Ingin Bertani di Kampung

Kompas.com - 27/11/2012, 16:33 WIB
Noory Okthariza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Janji Kementerian Sosial untuk membuatkan rumah untuk Yati, pemulung yang menyumbang hewan kurban pada Idul Adha lalu di Tebet, Jakarta Selatan, membuat perempuan renta tersebut senang. Ia mengaku rindu kampung halaman dan ingin tinggal dan menetap di sana.

Yati berniat meninggalkan profesinya sebagai pemulung di Jakarta. Ia memilih bercocok tanam di kampung halamannya, Kampung Gunung Sari, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Saya mau bertani saja sambil menempati rumah baru," katanya, Selasa (27/11/2012).

Yati mengaku tidak memiliki tanah garapan di Pasuruan. Dia berharap dapat bekerja di tanah milik orang lain. Baginya, dekat dengan keluarga dan dapat kembali ke kampung halaman saja sudah membuatnya senang.

Siang ini, Yati bertemu tim asessment dari Kementerian Sosial dan Yayasan Raya Al-Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan. Di masjid itulah ia dan suaminya menyumbangkan dua kambing kurban pada Idul Adha kemarin. Selain rumah, Yati dijanjikan akan naik haji tahun depan dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh donatur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com