Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kampung Sawah: Pak Jokowi, Datanglah...

Kompas.com - 28/11/2012, 12:34 WIB
Abdi Nurdiansyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Kampung Sawah masih menutup Jalan Raya Cakung Cilincing, tepat di depan akses masuk gerbang tol Cakung-Cilincing. Mereka berharap Gubernur DKI Jakara Joko Widodo menyelesaikan masalah tanah mereka.

"Pak Jokowi datanglah sekarang juga," teriak warga Kampung Sawah dalam aksi demo mereka, Rabu (28/11/2012).

Siti, salah satu warga yang ikut turun ke jalan, mengatakan bahwa dia yakin Jokowi bisa menjadi solusi masalah mereka. Dia dan warga sepakat menunggu kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu ke Kampung Sawah.

"Kami di sini beserta anak-anak dan warga akan menunggu Jokowi," ujarnya.

Warga yang sudah mendiami Kampung Sawah sejak tahun 1970 ini meminta agar pemerintah melakukan pembatalan penggusuran tanah dan memberikan legalitas kependudukan kepada mereka.

Hingga pukul 12.00 WIB, warga tetap bertahan menutup jalan. Teriknya matahari tidak menghalangi aksi mereka. Warga yang berdemo membuat tenda-tenda untuk melindungi mereka dari sengatan matahari sambil bernyanyi dengan kata-kata yang mengharapkan hadirnya Jokowi. Jalan menuju Cakung pun masih lumpuh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com