Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis, KRL Bogor-Bojong Gede Dijalankan Lagi

Kompas.com - 28/11/2012, 22:12 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah uji coba jalur rel lintas Bogor-Bojong Gede, mulai Kamis (29/11/2012), lintasan ini dapat dilalui KRL. Hanya, akan ada pembatasan perjalanan kereta.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Tri Handoyo mengatakan, karena perbaikan jalur rel yang longsor belum selesai seluruhnya, jadwal KRL relasi Bojong Gede-Bogor belum diberlakukan sesuai dengan jadwal normal. Jalur yang dioperasikan juga baru satu jalur sehingga KRL harus melintas bergantian dengan kecepatan maksimum 5 km per jam.

"Pada pagi hari, perjalanan KRL dilakukan dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota/Jatinegara pukul 04.25-08.05 dengan 12 jadwal keberangkatan. Selanjutnya, lintasan kembali ditutup sementara agar proses perbaikan dapat dimaksimalkan. Pada sore hari, keberangkatan KRL dari Stasiun Jakarta Kota/Jatinegara menuju Stasiun Bogor akan dimulai pukul 19.20 sampai 22.35 dengan 12 jadwal keberangkatan," papar Tri, Rabu (28/11/2012).

Kebijakan tersebut dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan penumpang akan pelayanan KRL, terutama pada jam sibuk. Dengan keberangkatan KRL yang terbatas, penjualan tiket dibatasi sesuai dengan kapasitas KRL yang tersedia.

Tri meminta penumpang untuk tidak memaksakan diri melakukan perjalanan dengan KRL karena keterbatasan kapasitas angkut. Jadwal dan jumlah perjalanan KRL di atas masih dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan evaluasi yang terus dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com