Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Pagi, 12 Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Mulai Beroperasi

Kompas.com - 29/11/2012, 00:10 WIB
Noory Okthariza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT KAI Indonesia memastikan kereta satu jalur dari Bogor-Jakarta dan sebaliknya akan mulai beroperasi Kamis (29/11/2012) pagi.

Kereta pertama berangkat dari arah Bogor pukul 04.22 pagi. Kereta dari arah Bogor menuju Jakarta akan beroperasi sampai pukul 08.30.

Diperkirakan akan ada 12 perjalanan KRL dari Bogor menuju Jakarta sampai pukul 08.30. Sementara kereta dari arah Jakarta menuju Bogor mulai beroperasi pukul 17.00 sampai pukul 21.00.

Kepastian tersebut disampaikan Mateta Rizalulhaq, Kepala Humas Daops I PT KAI, kepada Kompas.com, Rabu (28/11/2012) malam.

"Jika tidak ada gangguan cuaca, besok kereta dari Bogor ke Jakarta dan sebaliknya sudah bisa digunakan," katanya.

Ini tentu kabar gembira bagi pengguna setia KRL lintas Bogor-Depok-Jakarta. Sebab, sudah seminggu terakhir aktivitas warga terganggu karena longsoran tanah di Cilebut yang mengakibatkan amblesnya rel Cilebut-Bogor, Rabu (21/11/2012) sore.

Akibat peristiwa ini, PT KAI hanya melayani perjalanan kereta dari Jakarta menuju Bojong Gede. Banyak penumpang kereta yang terpaksa melanjutkan perjalanan menuju Bogor dengan angkutan umum lain sehingga menambah ongkos perjalanan, waktu, dan tenaga penumpang KRL.

Sebelumnya, Kepala Humas PT KAI Sugeng Priono mengatakan, pada Senin (26/11/2012), kereta satu jalur Bogor-Jakarta dan sebaliknya dapat beroperasi. Namun, hal tersebut batal karena PT KAI masih melakukan perbaikan dan penguatan satu jalur rel yang utuh.

Sejak dua hari lalu, PT KAI sudah menguji kekuatan rel sebelah kanan dari arah Bogor dengan menggunakan kereta lokomotif eskavator. Uji coba berjalan baik. Namun, untuk memastikan keselamatan semua pengguna KRL, rencana penggunaan pada hari Senin lalu batal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com