Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Basuki Jadi Peserta Upacara HUT Korpri

Kompas.com - 29/11/2012, 09:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) hari ini genap berusia 41 tahun, Kamis (29/11/2012). Untuk memperingatinya, ribuan anggota Korpri menggelar upacara di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Azwar Abubakar.

Tampak juga pasangan Gubernur DKI Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fajar Panjaitan, perwakilan dari unsur Polri, perwakilan dari unsur TNI, dan sejumlah tamu lainnya.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Gubernur Joko Widodo tiba di lokasi upacara sekitar pukul 07.50, sedangkan Basuki tiba tak lama setelahnya. Berdasarkan pantauan di lokasi upacara, semua pegawai Korpri mengenakan batik Korpri lengan panjang bercorak biru dengan celana berwarna hitam atau biru gelap.

Acara itu juga diwarnai dengan pemberian bantuan dan beasiswa yang secara simbolis dilakukan oleh Kemenpan kepada tujuh anggota Korpri.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com