Kompas.com - 29/11/2012, 18:54 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehubungan dengan masih berlanjutnya perbaikan pada lokasi rel longsor, penjualan tiket KRL di Stasiun Bogor masih dibatasi. Begitu juga untuk penjualan tiket dari Stasiun Cilebut.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, mengatakan setiap hari akan ada 9.000 tiket KRL Commuter Line yang dijual di Stasiun Bogor, serta 3.400 tiket KRL ekonomi. Adapun di Stasiun Cilebut, jumlah tiket Commuter Line yang dijual setiap hari adalah 4.000 tiket dan 1.400 tiket KRL ekonomi.

"Setiap orang hanya dapat membeli satu tiket," kata Eva dalam keterangan pers. Jumlah kereta yang berangkat dari Bogor dan Cilebut berjumlah 12 rangkaian per hari.

Begitu juga dengan jumlah kereta yang datang ke kedua stasiun tersebut. Eva meminta penumpang tidak memaksakan diri melakukan perjalanan dengan krl karena keterbatasan kapasitas angkut. Bagi penumpang yang tidak mendapatkan tiket agar mengunakan moda transportasi lain.

Perusahaan kereta ini juga tidak menyediakan moda transportasi pengganti untuk mengangkut calon penumpang yang tidak kebagian tiket. Adapun harga tiket KRL dari Jakarta tujuan lintas Bogor tetap diberlakukan Rp 8.000, meskipun penumpang menggunakan KRL hingga Stasiun Bogor. Namun, tiket dari Stasiun Bogor dan Cilebut tujuan Jakarta dijual dengan harga normal yakni Rp 9.000. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.