Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KRL Bogor Dijual Terbatas

Kompas.com - 29/11/2012, 18:54 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehubungan dengan masih berlanjutnya perbaikan pada lokasi rel longsor, penjualan tiket KRL di Stasiun Bogor masih dibatasi. Begitu juga untuk penjualan tiket dari Stasiun Cilebut.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, mengatakan setiap hari akan ada 9.000 tiket KRL Commuter Line yang dijual di Stasiun Bogor, serta 3.400 tiket KRL ekonomi. Adapun di Stasiun Cilebut, jumlah tiket Commuter Line yang dijual setiap hari adalah 4.000 tiket dan 1.400 tiket KRL ekonomi.

"Setiap orang hanya dapat membeli satu tiket," kata Eva dalam keterangan pers. Jumlah kereta yang berangkat dari Bogor dan Cilebut berjumlah 12 rangkaian per hari.

Begitu juga dengan jumlah kereta yang datang ke kedua stasiun tersebut. Eva meminta penumpang tidak memaksakan diri melakukan perjalanan dengan krl karena keterbatasan kapasitas angkut. Bagi penumpang yang tidak mendapatkan tiket agar mengunakan moda transportasi lain.

Perusahaan kereta ini juga tidak menyediakan moda transportasi pengganti untuk mengangkut calon penumpang yang tidak kebagian tiket. Adapun harga tiket KRL dari Jakarta tujuan lintas Bogor tetap diberlakukan Rp 8.000, meskipun penumpang menggunakan KRL hingga Stasiun Bogor. Namun, tiket dari Stasiun Bogor dan Cilebut tujuan Jakarta dijual dengan harga normal yakni Rp 9.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com